10 Jenis Batu Akik Termahal Dan Terpopuler

Updated pukul 5:28 AM. . Untuk topik batu akik,Batu bacan,batu safir,khasiat

Kumpulan Batu Akik Termahal, Sekarang ini khususnya di Indonesia sedang ramainya tentang batu akik dan batu mulia. Mulai dari yang murah, sedang dan yang paling mahal. Kali ini saya akan berbagi postingan mengenai Batu Akik Terbaik, Terpopuler dan Termahal Di Indonesia maupun Mancanegara.

Langsung saja kita simak bersama sama Batu Akik Termahal dan terpopuler saat ini dibawah ini :

1. BATU BACAN 

Batu Bacan
Batu bacan merupakan jenis batu mulia/akik asal Indonesia dan banyak ditemukan di daerah Halmahera Selatan Maluku Utara tepatnya di pulau bacan. Jenis batu bacan paling populer dan banyak dicari jenis batu bacan doko dan batu bacan palamea. Kedua jenis batu ini memang tengah menjadi incaran, baik bagi penghobi maupun kolektor. Perbedaan batu bacan doko dan palamea terletak pada warnanya. Doko memiliki warna hijau gelap sedangkan jenis palamea berwarna hijau kebiruan. Harga batu bacan sendiri mulai dari ratusan ribu puluhan juta rupiah. 

2. BATU SAFIR

Batu SAFIRE
Batu satu ini merupakan batu permata yang diminati banyak kalangan baik di Indonesia maupun di berbagai negara. Namun harganya yang mahal tidak semua orang mampu memiliki jenis batu alam yang indah ini. Safir termasuk mineral yang dikenal sebagai korundum dan secara umum digunakan sebagai permata cincin yang indah atau untuk perhiasan jenis lainnya. Jenis Batu ini memiliki banyak variasi warna seperti warna biru, jingga, kuning, merah muda, kehijauan dan ungu. Khasiat batu safir dipercaya untuk menenangkan pikiran dan memancarkan aura positif untuk mengembangkan daya pikir bagi pemakainya.

3. BATU ZAMRUD

Batu ZAMRUD
Jenis Batu Permata ini memiliki warna hijau bening sampai hijau tua dan sudah dikenal banyak orang sejak ribuan tahun sebagai permata indah dengan harga mahal. Batu zamrud memiliki kekerasan 7.5 pada skala mohs  dan permata ini dianggap sebagai lambang kemakmuran dan kedamaian. Untuk Lebih lengkapnya sobat baca artikel Batu Zamrud dan Khasiatnya.

4. BATU RUBY

Batu RUBY
Batu Ruby adalah batu permata berwarna merah yang memiliki variasi antara merah muda hingga merah darah dan merupakan salah satu jenis dari mineral korundum (Al2O3). Jenis Batu Ruby termasuk batu yang sangat keras yang memiliki nilai 9 dari Skala 10 Mohs. Warna Merah pada Batu Ruby terutama disebabkan oleh kromium (aluminium oksida) dengan sistem krsstal Heksagonal. Batu Ruby terbaik berwarna merah darah (Blood) dan Kristal yang berasal dari Burma (Myanmar). Sedangkan Batu Ruby Afrika warnanya agak merah gelap dan tidak kristal. 

Jenis Batu Ruby ini sering juga disebut batu merah delima termasuk salah satu dari sekian banyak batu permata yang paling disukai di dunia termasuk di Indonesia. Harga batu ini bervariasi tergantung tingkat keunikan dan kualitasnya. Batu ruby dipercaya sebagai simbol kekuatan dan keberanian.

5. BATU TOPAZ

Batu TOPAZ
Batu Jenis ini memiliki banyak warna seperti kuning, biru dan jingga agak kemerahan. Jenis batu ini banyak ditemukan di banyak negara seperti Sri Lanka, Rusia, Brazil, Meksiko dan masih banyak lagi negara penghasil batu yang banyak diguakan sebagai perhiasan ini. Batu ini memiliki senyawa Al2SiO4(F1OH)2, terdiri dari alumunium, hidroxil dan fluorin. Istilah Topaz berasal dari sebuah kepulauan yang bernama Topazos di Laut Merah. Dan pada zaman Mesir Kuno, batu Topaz yang memiliki ukiran burung elang dianggap sebagai pernyataan niat baik dari seorang bangsawan, raja dan juga hartawan. Sedangkan Bangsa Yunani mempecayai Topaz memberi kekuatan dari penglihatan fisik maupun batin seseorang. Kini, Topaz dihasilkan di Brazil, Nigeria, Myanmar, Jepang, Sri Lanka dan Amerika Serikat.

6. BATU KALIMAYA

Batu Kalimaya
Jenis Batu Ini sering disebut dengan batu Batu Kalimaya Bisa disebuta dengan sebutan terkenalnya adalah Batu Black Oval. untuk di wilayah Indonesia hanya dapat ditemukan daerah Lebak – Rangkasbitung – Propinsi Banten. Ada 2 (dua) jenisBatu Kalimaya atau Opal yang beredar di pasaran yaitu dari Indonesia dan dari Australis. Dari sisi kualitas, Batu Kalimaya yang berasal dari Indonesia memang tidak sebagus opal dari Australia, namun dari jenis warna dan keunikan motifnya sangatlah mirip. Bedanya opal dari Australia memiliki jenis kadar karat yang jauh lebih bagus dan untuk opal Indonesia disebut masih muda, sehingga belum saatnya untuk di olah sebagai batu permata.Infonya masih perlu terpendam ratusan tahun lagi untuk mencapai kadar karat sehingga dapat diolah sebagai Batu Permata. Memang ada tapi sangat jarang Batu Kalimaya atau Opal yang berasal dari Indonesia memiliki kadar karat yang tinggi. Tapi sangat sulit didapatkan dan kalaupun ada harganya cukup tinggi. Batu ini memiliki beberapa jenis, bisa sobat baca di Jenis Batu Kalimaya.

7. BATU SUNGAI DAREH

Batu Sungai Dareh
Jenis Batu Sungai Dareh ini atau yang lebih dikenal batu Giok Batanghari merupakan batu permata yang dimiliki Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat, bahkan batu lumuik Sungai Dareh ini menjadi salah satu ikon di Bumi Cati Nan Tigo ini. 

Batu akik sungai dareh termasuk salah satu batu cincin populer dan termahal saat ini. Batu asal Sumatera Selatan itu kini tengah menjadi incaran para penghobi maupun kolektor. Popularitas batu itu mulai menanjak sejak Presiden SBY dan Barak Obama (Presiden Amerika) di duga mengenakan batu tersebut di jari tangan mereka.

8. BATU GIOK

Batu Giok
Jenis Batu ini sudah sangatlah banyak jenis maupun Khasiatnya. Di Indonesia batu giok sudah dikenal sejak lama, namun popularitas batu ini tidak pernah luntur, terlebih ditengah semakin tingginya penghobi batu akaik belakangan ini, sehingga membuat harga batu giok makin mahal. 

Keindahan Giok dengan khas warna hijau banyak dijadikan sebagai perhiasan, seperti mata cincin, kalung, liontin dan lain-lain. Namun sebagian orang masih percaya bahwa batu yang sudah dikenal sejak ribuan tahun sebelum masehi di China itu dipercaya bisa membawa keberuntungan, ketentraman dan kedamaian bagi pemiliknya. Dengan Jenis Batu Giok yang bermacam macam dan juga khasiatnya pun berbeda-beda. Sobat bisa baca di Jenis Batu Giok dan Khasiatnya.

9. BATU KECUBUNG (AMETHYST)

Batu Amethyst (Kecubung)
Batu Jenis ini adalah merupakan batuan minerak kuarsa. batu kecubung atau Amethyst secara umum memiliki warna ungu sampai merah muda. salah satu dari sekian banyak batu akik yang juga tengah menjadi incaran banyak penghobi. Warna khas ungu yang terdapat pada batu ini membuat batu yang biasa disebut Amethyst di pasaran intenternasional itu terlihat mempesona. Tak hanya bisa dijadikan sebagai perhiasan kecubung juga dipercaya sebagai batu pembawa keberuntungan. Lebih meluas lagi tentang apa batu kecubung itu , jenis-jenisnya, dan juga Khasiat Batu Kecubung atau Amethyst sobat baca di Jenis Batu Kecubung atau Amethyst dan Khasiatnya.

10. BATU LAVENDER

Batu Lavender
Batu Jenis ini banyak ditemukan di berbagai wilayah di Indonesia dan masuk dalam jenis batu Chalcedony dengan banyak macam warna. sedangkan untuk jenis lavender ciri khas ungu, namun masing-masing daerah punya ciri khas tersendiri baik pada kristal batu atau warnanya, misalnya warna lebih tua atau lebih muda.

Memang terkadang membingungkan, karena dipasaran banyak batu sejenis yang ditawarkan namun dengan nama berbeda. Namun secara umum ciri batu lavender berwarna ungu dan masuk dalam kelompok batuan Chalcedony atau jenis batu akik dengan kristal yang tidak bening. Jenis batu chacedony banyak disukai penghobi karena memiliki beragam waarna mulai dari warna lavender, merah, cempaka madu (kuning kemerahan) hijau atau warna lain yang lebih menarik. Lebih lengkap dari jenis dan khasiat jenis batu ini, sobat bisa baca di Jenis Batu Laverder dan Khasiatnya.

Demikian postingan tentang Batu Akik Termahal saya bagikan, jangan lupa baca artikel kami yang lain. Semoga bermanfaat untuk sobat pecinta batu akik. Untuk berita tentang batu akik lainya bisa baca artikel Koleksi Batu Akik. Terima kasih sudah berkunjung di blog saya.

Bagikan ya ^_^

Facebook Google+ Twitter Digg
Diupdate oleh Blog tanggal Monday, August 24, 2015, at 5:28 AM untuk topik batu akik,Batu bacan,batu safir,khasiat dan alamat link http://patrickbryson.blogspot.com/2015/08/10-jenis-batu-akik-termahal-dan.html. Jika ada pertanyaan mengenai artikel "10 Jenis Batu Akik Termahal Dan Terpopuler" tersebut, silahkan tinggalkan lewat form komentar di bawah.

Comments Facebook untuk #10 Jenis Batu Akik Termahal Dan Terpopuler#:

1 comment:

Unknown said...

JUAL ROUGH/BAHAN BATU BACAN
ini adalah hasil tambang sendiri langsung dari
galian tanjung gulau (pulau kasiruta) halmahera selatan,maluku utara
segera HUB:085756533889 ====== PIN BB:59801A72


DAFTAR HARGA BAHAN:
===================
-siap Melayani pembelian perons dan perkilo untuk bahannya
-Harap diperhatikan dengan baik Daftar harganya
1ons; Rp 500.000
5ons; Rp 1.250.000
1kg; Rp 2.500.000
5kg; Rp 6.000.000
10Kg; Rp 8.000.000
15kg; Rp 10,000,000
-Harga masih bisa nego dikit mass,setiap pembelian perkilo dapat bonus 1permata batu bacan
-saya menjual karna saya punya bahan, jadi ini resmi dijamin bukan penipuan atau terkait
dengan (pelanggaran KUHP pasal 378)

KONDISI ROUGH/BAHAN:
====================
-Rough/bahan bacan asli Natural (no treatment) mineral bukan sintetis,
bahan keras dan padat,Tidak rapuh, tidak mudah pecah/retak,
bahkan memiliki tingkat kekentalan atau kekerasan batu 7,5 skala Mohs,
sungguh Kualitas super kristal, daging utuh tanpa kapur,
dan tembus cahaya dipastikan sudah siap gosok poles
-Deskripsi sesuai apa adanya karna Hasil galian tambang sendiri
-Dijamin pasti kedepannya kita akan jadi Rekan Bisnis

CARA PEMESANAN ATAU PEMBELIAN BAHAN:
====================================
-Siapa cepat dia dapat
-Bagi pecinta bacan yg merasa sudah minat dan ingin segera memesan bahannya,
-Adapun cara yg kami sediakan:
bisa COD di alamat saya di daerah Halmahera selatan
Alamat:Jl.Rawabadak rt 004 rw 007,desa amasing kota utara kec.Bacan, maluku utara,
-dan bagi peminat yg berada di luar kota atau dari provinsi lain,
silahkan kirim format pemesanan sebagai berikut:
-nama lengkap:.....
-alamat lengkap:.....
-bahan pesanan:.....(perons/perkilo)
-no hp/pin bb:.....
-Jika sudah di isi formatnya silahkan SMS/INVITE di nOmOr sebagai berikut:
NO HP:0857 565 33889
PIN BB:59801A72
-paket dikirim melalui jasa via seperti:JNE/TIKI/KANTOR POS

===========================================================

Post a Comment

 
"10 Jenis Batu Akik Termahal Dan Terpopuler"