Batu Nogosui Tembus | Original Klawing

Updated pukul 11:42 PM. . Untuk topik bahan batu akik,batu akik,Batu Nogosui,khasiat

Hai sobat sobat pecinta Batu Akik, semoga dalam keadaan sehat dan rejekinya mengalir terus. Amin.
Disini admin mau berbagi sedikit tentang Batu Akik Klawing, yaitu Batu NOGOSUI. Sudah gak asing lagi bagi para pecinta batu akik pasti sudah mengetahui atau famillier sekali tentang batu nogosui ini.

Batu Akik Nogosui ini dominan warna hijau dan motif dari warna merahnya. Ada yang sungai ada juga batu nogosui dari hasil galian. 


Untuk mengapresiasikannya menjadi berbagai bentuk perhiasan. Karena secara material batu “Nogo Sui” bahannya bisa berukuran besar sehingga membentuk perhiasan seperti cincin, liontin, gesper kalung dan berbagai seni kerajinan lain pun bisa, boleh dibilang sangat leluasa mengolah batu “Nogo Sui“ ini. Dengan potensi yang dimiliki diharapkan batu asal kabupaten Purbalingga ini bisa diterima pasar dan para pecinta batu Akik Indonesia. Dari segi warna yang dimiliki batu “Nogo Sui“ ini sangat berfariasi dan kaya akan warna, walau secara visual ornamen yang diperlihatkan tidak begitu tegas pola gambarnya namun dari segi keindahan warna dapat didapat dan itulah hal yang istimewa dari batu asal sungai Klawing yang tersohor.




Secara ilmiah batu yang yang bisa disebut Blood Stone ini mempunyai kandungan Heliotrope yang merupakan Chalcedony dengan mineral Cryptocrisatlline antara kuarsa dan mooclynic polymorph moganite. Blood stone terkenal dengan Chalcedony hijau yang memiliki inklusi iron oxide jasper merah, jadi kesimpulan dari batu “Nogo Sui“ merupakan gabungan chalcedony hijau dengan jasper merah, namun inklusi yang di hasilkan tidak selalu berwarna merah bisa kekuningan dan orange. Untuk perbandingan kualitas bagusnya prosentase 60 % untuk warna hijau dan 40 % untuk inklusi merahnya. 

Karakter batu Nogo Sui bermacam-macam, ada yang warna merahnya ngeblok-ngeblok (merah totol), merah membentuk garis, merah menyebar dan ada juga yang warna merahnya bercampur dengan warna kuning, tentunya warna hijau sebagai warna dasar batu tersebut. Batu Nogo Sui yang mempunyai harga cukup tinggi adalah yang warna hijau bercak warna merah. Baca juga Cara Merawat Batu Nogosui


Bagikan ya ^_^

Facebook Google+ Twitter Digg
Diupdate oleh Blog tanggal Saturday, June 13, 2015, at 11:42 PM untuk topik bahan batu akik,batu akik,Batu Nogosui,khasiat dan alamat link http://patrickbryson.blogspot.com/2015/06/batu-nogosui-tembus-original-klawing.html. Jika ada pertanyaan mengenai artikel "Batu Nogosui Tembus | Original Klawing" tersebut, silahkan tinggalkan lewat form komentar di bawah.

Comments Facebook untuk #Batu Nogosui Tembus | Original Klawing#:

1 comment:

Post a Comment

 
"Batu Nogosui Tembus | Original Klawing"