Bahan Batu Nogosui dan Cincin Nogosui Klawing Purbalingga

Updated pukul 1:01 PM. . Untuk topik bahan batu akik,batu akik,Batu Nogosui,khasiat

Sekarang sudah tidak aneh lagi dengan batu akik, Khusunya di Indonesia sedang boming batu akik. Dan saya bagikan info tentang batu akik khas dari jawa tengan khusunya daerah PURBALINGGA. Penghasil batu akik berjenis NOGOSUI.

Banyak sekali hasil yang diperoleh di purbalingga, tepatnya yang dikenal dengan sungai klawing. Adapula jenis batu Nogosui yang didapat di gunung di purbalingga. Jadi ada 2 jenis batu nogosui yang ada di purbalingga, yaitu batu nogosui gunung dan batu nogosui sungai.



Batu Akik Nogosui merupakan salah satu jenis batu akik dengan warna yang memukau, sebab memiliki warna dasar hijau disertai bercak merah seperti darah. Batu akik Nogosui merupakan salah satu jenis batu akik yang sedang dicari oleh penghobi batu akik. Nama-nama batu akik berbeda-beda tergantung dari warna dan motif masing-masing.

Batu akik yang satu ini memiliki bercak merah seperti darah sehingga sering jga dikatakan dengan bloodstone. Nah sedangkan warna dasarnya adalah warna hijau. Batu ini merupakan kombinasi antara monoclynic polymorph moganite dengan kuarsa.

Batu akik nogo sui merupakan batu yang sudah beredar dimasyarakat luas termasuk dunia internasional, oleh sebab itu harga batu juga dapat diperhitungkan. Batu akik apapun itu termasuk nogosui juga dapat diperhitungkan. Batu akik apapun termasuk nogosui apabila dirawat dengan baik maka keindahannya akan tetap terjaga dan tentu saja batu akan awet. Perawatam batu nogosui adalah selalu menggosok pada satu arah dengan kulit agar selalu mengkilap, lalu anda dapat mengolesinya dengan baby oil agar warnanya selalu cemerlang. Batu akik yang terawat maka keindahan dan harga jualnya akan naik dan sebaliknya kalau tidak dirawat akan turun.







Demikian info dari batu akik NOGOSUI, semoga bermanfaat untuk sobat pencinta batu. Akan ada update terbaru dari Batu Nogosui dari saya. Baca juga tentang Batu Pancawarna Klawing dan Batu Manfaat Batu Bacan Asli. Terima kasih

Bagikan ya ^_^

Facebook Google+ Twitter Digg
Diupdate oleh Blog tanggal Thursday, June 11, 2015, at 1:01 PM untuk topik bahan batu akik,batu akik,Batu Nogosui,khasiat dan alamat link http://patrickbryson.blogspot.com/2015/06/bahan-batu-nogosui-dan-cincin-nogosui.html. Jika ada pertanyaan mengenai artikel "Bahan Batu Nogosui dan Cincin Nogosui Klawing Purbalingga " tersebut, silahkan tinggalkan lewat form komentar di bawah.

Comments Facebook untuk #Bahan Batu Nogosui dan Cincin Nogosui Klawing Purbalingga #:

No comments:

Post a Comment

 
"Bahan Batu Nogosui dan Cincin Nogosui Klawing Purbalingga "