7 Batu Cincin Akik Terpupoler 2015

Updated pukul 1:21 PM. . Untuk topik batu akik,Batu mulia,khasiat

Batu telah dikenal semenjak jaman dahulu kala, semenjak awal peradaban manusia berabad-abad silam, batu pertama merupakan komoditas yang banyak diminati. Dari keindahanya, kelangkaannya dan sifat magisnya menjadi lambang para Raja-Raja, lambang kekuasaan, lambang kekayaan dan akhir-akhir ini juga melambang tentang cinta.

Bagi sebagian orang, batu yang menempel ditubuhnya, baik berupa cincin, gelang maupun kalung yang diikat dengan logam (emas maupun perak) diperecaya dapat mendatangkan peruntungan dan kekuatan magis bagi pemakainya. 












Banyaknya sekarang jenis batu yang menjadikan perhiasan sebagian besar orang di indonesia maupum di luar negeri. Dan kali ini saya berbagai informasi tentang 7 Batu Cincin Akik Terpopuler untuk sobat-sobat pecinta batu. Dengan banyaknya jenis batu dikalangan sekarang ini yang sudah tersebar ke penjuru nusantara, kami berikan informasi batu akik terpopuler saat ini. Langsung saja kita sama-sama simak.

1. BATU BACAN


Batu Bacan ini adalah termasuk batu mulia/akik yang berasal dari Indonesia dan banyak ditemukan didaerah Halmahera Selatan Maluku Utara tepatnya di Pulau Bacan. Jenis Batu Bacan yang terpopuler dan banyak dicari yaitu batu bacan doko dan batu bacan palamea. Kedua batu ini memang sedang menjadi incaran, baik dari para penghobi maupun kolektor. Perbedaan batu bacan doko dan batu bacan palamea terletak pada warnanya. Bacan Doko mempunyai warna hijau gelap sedangkan batu bacan palamea mempunyai warna Hijau kebiruan. Harga Batu bacan sendiri berawal dari ratusan ribu sampai puluhan juta rupiah. 

2. BATU CINCIN SAFIR



Batu safir ini merupakan batu permata indonesia yang banyak diminati setiap kalangan, dan sampai ke kalangan luar negeri. Namun harga dari batu ini yang mahal tidak semua orang mampu memiliki batu jenis ini yang mempunyai keindahan yang luar biasa. Safir merupakan mineral yang dikenal sebagai korondumdan secara umum digunakan sebagai permata cincin yang indah atau untuk perhiasan yang lainnya. 

Batu permata ini memiliki banyak variasi warna seperti warna biru, jingga, kuning, merah muda, kehijauan dan ungu. Khasiat dari batu safir ini dipercaya untuk menenangkan pikiran dan memancarkan aura positif untuk mengembangkandaya pikir bagi pemakainya.

3. BATU CINCIN ZAMRUD



Batu Zamrud ini mempunyai beberapa jenis warna yaitu warna hijau bening sampai hijau tua dan sudah terkenal banyak orang sejak ribuan tahun sebagai permata yang indah dan memiliki harga yang fantastis. Batu Zamrud ini memiliki kekerasan 7,5 skala mohs dan batu permata ini dianggap sebagai lambang kemakmuran dan kedamaian. 

4. BATU CINCIN TOPAZ



Batu Topas ini memiliki banyak warna seperti kuning, biru dan jingga agak kemerahan. Jenis batu ini banyak ditemukan dinegara seperti negara Srilanka, Rusia, Brazil, Meksiko, dan masih banyak lagi dinegara-negara penghasil baru permata yang untuk perhiasan ini. Seperti batu permata umumnya, Topaz dipercaya mengandung energi alam yang bermanfaat bagi pemakainya baik berkaitan dengan kesehatan jasmani maupun rohani seperti menghilangkan depresi, memaksimalkan daya kerja otak serta dipercaya bisa membawa kedamaian.

5. BATU CINCIN SUNGAI DAREH



Batu akik sungai dareh ini termasuk salah satu batu cincin populer dan termahal saat ini. Batu Sungai dareh ini berasal dari Sumatra Selatan itu kini tengah menjadi incaran para penghobi batu maupun kolektor.  Popularitas batu sungai dareh ini mulai menamjak semenjak sejak Presiden Republik Indonesia Bapak Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden Amerika Barack Obama diduga memakai atau mengenakan batu tersebut di jari tangan mereka.

Harga Batu Sungai Dareh ini berkualitas tentunya saja sangat mahal bahkan, namun kualitas sedang yang banyak dijual dipasaran lokal harganya cukup terjangkau. mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

6. BATU CINCIN GIOK



Di Indonesia Batu Giok sudah dikenal sejak lama, namun popularitas batu ini tidak pernah luntur, terlebih ditengah semakin tingginya penghobi batu akik belakangan ini, sehingga membuat harga batu giok ini makin mahal. Keindahan Giok dengan khas warna hijau banyak dijadikan sebagai perhiasan, seperti mata cincin, kalung, lionti dan dijadikan perhiasan lainnya. Namun sebagian orang masih percaya bahwa batu yang sudah dekenal sejak ribuan tahun sebelum masehi di china itu dipercaya bisa membawa keberuntungan, ketentraman dan kedamaian bagi pemiliknya.

7. BATU CINCIN KECUBUNG



Batu Kecubung termasuk salah satu dari sekian banyak batu akik yang juga tengah menjadi incaran banyak penghobi batu. Warna khas ungu yang terdapat pada batu ini membuat batu kecubung ini yang biasa disebut dengan Amethys dipasaran Internasional itu kelihatan mempesona.  Tak hanya bisa dijadikan sebagai perhiasan, Batu kecubung juga dipercaya sebagai batu yang membawa keberuntungan bagi pemiliknya.


Bagikan ya ^_^

Facebook Google+ Twitter Digg
Diupdate oleh Blog tanggal Friday, March 13, 2015, at 1:21 PM untuk topik batu akik,Batu mulia,khasiat dan alamat link http://patrickbryson.blogspot.com/2015/03/7-batu-cincin-akik-terpupoler-2015.html. Jika ada pertanyaan mengenai artikel "7 Batu Cincin Akik Terpupoler 2015" tersebut, silahkan tinggalkan lewat form komentar di bawah.

Comments Facebook untuk #7 Batu Cincin Akik Terpupoler 2015#:

2 comments:

Unknown said...

ARTIKEL MENARIK LAINNYA
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Bingung Cara Merawat Batu Akik?? Baca yang satu ini >>> MERAWAT BATU AKIK DENGAN MUDAH
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Jangan Buru2 Beli Batu Akik Sebelum Baca Tips Ini >> INFO BATU AKIK
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Begini Tips Merawat Batu Akik yang Bener >> TIPS MERAWAT BATU AKIK

Unknown said...

Terima Kasih ya..., Salam Persahabatan dari saya. Saya juga punya koleksi banyak, silahkan kalau membutuhkan review. Sangat saya persilahkan Ring Cincin Batu Akik, Model Cincin Batu Akik, Ring Batu Akik, Batang Batu Akik, Jenis Jenis Batu Akik, Jenis jenis Batu Cincin, Liontin Batu Akik, Macam macam Batu Akik, Macam macam Batu Cincin, Model Batu Akik, Cincin Akik, Cincin Batu, Cincin Batu Akik, Cincin Perak Pria, Emban Akik, Emban Batu Akik, emban cincin titanium, Ikatan Batu Cincin

Post a Comment

 
"7 Batu Cincin Akik Terpupoler 2015"